Ini Tips Investasi untuk Investor Pemula #Berita (iToonTV News) @iToonTV | Topik - #Informasi #Keuangan

Animasi Kartun untuk Anda: ๐Ÿ‘‰    / itoontv

iToonTV.blogspot.com, JAKARTA - Kemudahan investasi yang diberikan di era digital bisa menjadi stimulus bagi investor pemula untuk mengembangkan aset berharganya. Namun di era kelebihan arus informasi ini ada beberapa hal yang patut diperhatikan untuk menumbuhkan literasi finansial.

Dikutip dari keteranganya, Minggu, 3 September 2023, CEO SayaKaya Jessica Wijaya mengatakan kemudahan berinvestasi harus menjadi oase atas derasnya misinformasi tentang investasi yang hadir di tengah masyarakat yang minim literasi finansial.

Dia menuturkan beberapa cara yang diperhatikan investor pemula adalah pengunaan aplikasi dengan produk yang terkurasi dan eksklusif, tampilan yang fresh dan intuitif, pilihan manajer investasi berpengalaman dan terpercaya, customer service yang cepat.

1. Investasi Bersama

Dia menjelaskan cara untuk mengembangkan aset keuangan dengan berinvestasi adalah menggunakan fitur investasi bersama dengan mengajak berinvestasi teman.

"Meraih mimpi finansial makin mudah dan nyaman dengan fitur Investasi Bersama di mana kamu bisa mengajak berinvestasi reksa dana bersama dengan max 9 teman kamu," tegas dia.

2. Visualisasi Mimpi

Selain itu cara untuk meraih kebebasan finansial adalah dengan menggunakan fitur visualisasi mimpi dalam porfolio yang menggambarkan mimpi finansial dan manifestasi mimpi dengan berinvestasi.

"Ftitur ini akan menjadi salah satu pionir aplikasi investasi, terutama untuk mendorong masyarakat Indonesia agar bisa berinvestasi sesuai dengan tujuan dan mimpi mereka bersama keluarga atau kerabat mereka," jelas dia. 

3. Pengalaman berinvestasi

Investor pemula akan mendapatkan manfaat dengan pengalaman berinvestasi yang sempurna dengan desain interface yang mulus dan intuitif.

"Fitur baru termasuk OCR dan tanda tangan elektronik, memudahkan proses orientasi. Sekarang, para pengguna dapat memasukkan data KYC tanpa repot dan memulai perjalanan investasi lebih cepat dari sebelumnya," tegas dia.

4. Transparansi

Selain itu, investor pemula juga bisa diberdayakan dengan informasi yang komprehensif lewat aplikasi yang memberikan akses ke banyak detail tentang dana dan manajer investasi yang menjadikan mereka lebih bijak dalam membuat keputusan berinvestasi.

"Dengan banyaknya fitur diharapkan pengguna akan semakin rajin dan bijaksana dalam membuat keputusan investasi," jelas dia.

(iToonTV Media Group)

Konten Yang Disarankan


0 comments:

Yang Sering Dibaca: